Langsung ke konten utama

Magang Bakti BCA 2015

Assalamualaikum hehe
Sudah lama banget ya ga ngeblog. Maklum lah saya orangnya emang suka sok sibuk. Pffft

Post kali ini beda karena ga mengandung unsur kegalauan dan per-commuterline-an. Kali ini saya mau cerita tentang pengalaman saya ikut test magang bakti BCA. Yoo mulai aja yaa...

Jadi ceritanya tahun ini saya punya resolusi kalo saya harus bisa dapet kerja dan biayain kuliah sendiri. Alhamdulillah orang tua saya masih mampu biayain kuliah saya, tapi berdasarkan dorongan dari beberapa pihak dan sharing sharing tentang kuliah sambil kerja akhirnya saya pun memutuskan buat kuliah sambil kerja. Awalnya saya cuma berpedoman sama jobstreet karna saya ga tau harus cari lowongan dimana lagi. Tapi berbulan-bulan ga juga ada panggilan. Lalu waktu saya dan teman-teman saya sedang mengobrol tercetuslah omongan dari teman saya tasya tentang magang bakti bca ini. Awalnya dia duluan nge-apply lamaran dan setelah dia bilang dia dapet panggilan psikotes langsung lah saya siang itu juga nge-apply. Cara apply nya juga gampang kok, karna saya masuk wilayah jabodetabek saya tinggal buka situsnya karir.bca.co.id setelah itu langsung lah isi form yang ada disitu. Setelah isi dan upload foto kita tinggal klik apply aja. Untuk yang diluar jabodetabek harus mengirimkan berkas lamaran ke KCU terdekat. Setelah 2 minggu dari waktu saya apply, saya cek email dan ada email undangan psikotes dari bca tanggal 6 juli 2015 di gedung Jakarta Design Center. Setelah saya baca isi emailnya, saya me-reply email itu dengan 'YA'. Berhubung waktu saya dapat email sampai waktu psikotes ada rentang waktu seminggu, saya masih ada kesempatan untuk sekedar baca baca soal psikotes di internet dan teknik wawancara. Sekitar 2 hari setelah saya dapat email, saya dapat sms lagi dari bca. Isinya sama dan saya reply lagi.

Akhirnyaaa, hari yang ditunggu tunggu dateng juga. Karena waktu itu sedang bulan puasa, sehabis sahur saya langsung siap siap. Jam 4.45 pagi saya berangkat dari rumah, maklum rumah saya di Bekasi sedangkan lokasi test di Slipi. Saya naik kereta jurusan Bekasi - Kota lalu transit di Manggarai dan naik kereta lagi jurusan Sudirman - Tanah abang. Lalu saya turun di tanah abang, jalan keluar dan naik angkot no.11 bisa juga naik angkot no.9 dan turun di JDC. Saya sampai di JDC jam stgh 8 sedangkan waktu tes nya jam 8. Gak apa apa datang lebih awal supaya bisa siap siap dulu. Waktu masuk gedung, saya udah ngeliat beberapa orang yang masuk, semuanya rapih memakai celana bahan/rok, blazer, dan banyak juga yang memakai heels, untuk laki laki kebanyakan memakai pantopel. Saya sendiri merasa minder karena saya cuma pakai kemeja dan rok. Ketika sudah naik ke lt.6 ternyata orang yang datang sudah banyak sekali. Wah saya jadi makin nerveous kalo begini caranya. Saya menunggu dan mengobrol dengan beberapa peserta, dan yang bikin saya makin minder kebanyakan mereka sudah berpengalaman dan banyak juga yang sudah sarjana atau d3. Setelah jam 8, peserta dipanggil untuk mengisi absen yang disediakan, dan disini kita harus menghafal nomor urut yang ada di absen kita. Saya mendapat nomor 71 !! Dan ternyata total semua peserta ada 238. Aduhbiyung rame banget dah yaaaa. Setelah absen kita disuruh menunggu lagi, untuk dipanggil wawancara. Dan disini harus pasang telinga banget dan harus inget nomor absen tadi karena yang dipanggil NOMORNYA bukan NAMANYA. dan dipanggilnya pun secara acak, jadi misalkan no 17;28;39;61 dst.... Alhamdulillah saya ga terlalu nunggu lama untuk di panggil masuk.

Setelah masuk di ruang lotus, kita harus nunggu lagi untuk di interview. Ada 5 orang psikolog yang akan meng-interview. Beruntungnya lagi nomor saya tidak lama dipanggil. Pertanyaan yang diajukan standar aja kaya misalkan kesibukan, pengalaman organisasi/kerja, kelebihan dan kekurangan, ya semacam itulah. Interviewnya juga sebentar kok ga sampe 10menit. Alhamdulillah saya lolos dan diberi form untuk diisi sambil menunggu yang lain di-interview. Lumayan lama juga nunggu yang lain. Oh iya disini sistem yang digunakan adalah sistem gugur, jadi kalo ga lolos ya langsung pulang. Saya selesai interview jam setengah 9 dan semua peserta baru selesai di interview jam setengah 11. Lama yaaa nunggunya, tapi worth it lah.. Tahap 1 selesai dengan menyisakan 70orang. Bayangin guys baru tahap 1 aja udah banyak banget yang berkurang. Bersyukurlah saya bisa lolos. Sebelum tahap 2 dimulai, ada penjelasan tentang apa itu magang bakti, dan segala incentive yang akan kita dapet kalo lolos nanti.

Tahap kedua adalah psikotes 1. Kita disuruh duduk mengikuti layout yang sudah dikasih. Tes psikotesnya banyak ada tentang kata-kata, matematika, bangun ruang, tes (yang entahlah namanya apa tapi dibutuhkan konsentrasi buat ngikutin apa yang diinstruksikan), dan tes pauli alias tes koran. Di psikotes 1 ini saya udah hopeless banget soalnya di tes pauli saya cuma bisa nyelesain 1lembar dan 1baris, sedangkan saya liat peserta yang lain banyak yang hampir 2 lembar. Setelah tes psikotes 1 kita disuruh nunggu lagi sekitar 15 menit dan disini kita juga dikasih makan siang, tp berhubung saya puasa makan siangnya saya kasih orang pas diperjalanan pulang. Setelah kurang lebih 15menit hasil tesnya keluar dan ada nama saya disana. Alhamdulillah. Tapi ada juga yang ga lolos tes dan mereka pun langsung pulang.

Tahap ketiga yaitu psikotes 2 dan wawancara panel. Oh iya ruangan lotus di JDC ini dinginnya gils! Parah banget, saya sampai gemetaran saking dinginnya dan mungkin karena saya tidak makan juga. Psikotes 2 ini adalah wartegg tes dan menggambar orang. Di sela-sela tes, satu persatu peserta akan dipanggil untuk wawancara panel. Wawancaranya berdiri, kita cuma memperkenalkan diri aja dan nanti ada 2 orang psikolog yang menilai dan memberi pertanyaan. Pertanyaan yang diajukan juga cuma satu pertanyaan dan setiap orang beda. Setelah tes tahap ketiga, kita harus tunggu lagi sekitar 10 menit. Saya deg-degan parah. Ketika pengumuman ditempel, saya senang bukan main karena ada nama saya disitu. Alhamdulillah.

Peserta yang lolos kemudian disuruh masuk lagi untuk briefing jadwal Medical Check Up, yang sudah punya skck aktif besoknya langsung medical check up, dan untuk yang belum punya atau belum diperpanjang diberi waktu satu hari untuk mengurus dan dapat jadwal lusa. MCU nya gratis tapi kita harus ambil surat pengantarnya dulu di wisma asia.

Lusa-nya saya datang ke wisma asia untuk mengambil surat pengantar setelah itu langsung ke indofood tower untuk medical check up. Tempat check up nya namanya miracle clinic tempatnya di indofood tower lt.21.. Waktu saya datang ada juga beberapa orang yang sepertinya peserta magang bakti juga tp waktu tesnya beda dengan saya. MCU sendiri meliputi rontgen dada, tes darah, tes urine, dan beberapa tes kesehatan (tensi darah, buta warna, tes mata, dll) oleh dokter dan dokternya juga menanyakan riwayat penyakit kita.  Setelah MCU kita dikasih tau kalau misalnya kita lolos maka dalam jangka waktu 3hari-1bulan kita akan dihubungi pihak BCA. Tapi pada kenyataannya banyak yang begitu MCU sorenya langsung dapat telpon atau yang menunggu lebih dari 1bulan.  Tinggal berdoa dan sabar aja, kalau ga ada penyakit berat In shaa Allah lolos. Saya sendiri setelah 1 bulan baru dihubungin dan itupun ga keangkat, tetapi setelah saya konfirmasi katanya karena telpon ga keangkat makanya saya gabisa ikut ttd pk minggu ini dan saya harus tunggu minggu depan. Mudah-mudahan saya dapat telpon secepatnya. Aamiin Ya Rabb.

Sekian cerita pengalaman saya tentang Magang Bakti BCA. Semoga membantu :)

tambahan : terimakasih banget buat kalian yang sudah meluangkan waktu buat baca tulisan di blog aku ini. aku mau share aja tentang pertanyaan yg sering ditanyain. misalnya, boleh pake kerudung ga ? boleh karna aku juga pake kerudung. boleh pake kacamata ga ? boleh. dipanggilnya berapa lama setelah apply ? tergantung dr bca nya.

oh iya satu lagi, aku minta maaf ya yang nanya aku personal via line kalo aku slow respond. karna saat jam layanan kita ga boleh pegang handphone dan kalo malem aku kuliah. jadi maaf ya kalo respondnya lambat. dan juga tolong kalo nanya yang kira kira blm aku jelasin aja. jujur kadang aku suka males kalo ada yang tanya tentang psikotesnya ngapain aja. lho kan aku sudah jelaskan disini. jadi tolong dan maaf ya teman teman. terima kasih sebelumnya.

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. info lowongan magang bakti BCA ini sangat berguna untuk rekan-rekan yang ingin mendapatkan pengalaman kerja di dunia perbankan, untuk para lulusan baru sangat bagus bergabung di program ini sebab bukan cuma ilmu maupun teman baru yang diperoleh tetapi akan mendapatkan benefit yang diberikan setiap bulan.

      Hapus
  2. saya juga punya pengalaman yang sama mbak ,saya ga nyangka setelah tes kesehatan saya langsung ditelpon tapi ga keangkat gara2 ketiduran karena kelelahan abis mcu,saya malah sampai datang ke wisma asianya langsung dan saya diminta nyerahin foto kopi ktp utk mendapat panggilan selanjutnya,dan sama masuk masa galau lagi buat nunggu ketidakpastian,kalo mbak sendiri gimana ? udah dipanggil lagi atau belum?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya udab ttd perjanjian kerja tgl 27 agustus.. Sekarang sudah jadi teller bakti pooling.. Masnya mcu kapan ? Sabar aja pasti dipanggil lagi kok kalau begitu

      Hapus
    2. Halo kak mau tanya tanya boleh, gimana info setelah udah keterima magang bakti? Kaya gaji/pekerjaannya enak/ganya? Mohon disharing terimakasi kak:(

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. meningan ngelamar online atau langsung? sy udh ngelamar online tp blm di panggil :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo jabodetabek lamarannya online semua mas, kecuali diluar daerah. Sabar aja :)

      Hapus
  6. kalo pengelaman saya sih ngelamar online lalu 2 minggu kemudian dipanggil via email . dan alhamdulillah lolos tes berikutnya sampe tes MCU , tapi blm ada panggilan lagi utk ttd kontrak nya nihh .. doain ya guys semoga cepat dpt panggilan dari BCA . amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin biasanya klo udah mcu udah 90% lolos kok. Kecuali klo punya penyakit berat. Ditunggu aja, aku jg 2bln bru dpt panggilan

      Hapus
    2. mas jaka skrg gmna udh krja blm .. soalnya cerita sya sama . saya udh sampe medcek dan lolos tp blm dpanggil lagi udh hmpir sebulan

      Hapus
  7. Kak nanti hari rabu aku test, kira kira pas test boleh berhijab gak ya kak?
    Makasih sebelumnya artikelnya berguna banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku waktu test dan training ga pake hijab. Pas dpt seragam baru pake.. boleh banget kok

      Hapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Makasi mba udh share pengalamannya,, saya juga lagi masa galau nih nunggu telp bca, wkt itu udh ditelp tapi krn di jalan ga keangkat ehh smp skrg ga ditelp lagi, apa jdinya gugur ya klo ga keangkat??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engga gugur kok. Nanti juga di telpon lagi

      Hapus
  10. ada yg tes tgl 15des di menara hijau MT. Haryono ga ?
    invite dong 57552e2e , biar ada temen nya . soalnya aku tes disana.
    makasih ..

    BalasHapus
  11. ada yg tes tgl 15des di menara hijau MT. Haryono ga ?
    invite dong 57552e2e , biar ada temen nya . soalnya aku tes disana.
    makasih ..

    BalasHapus
  12. mba WA ke nomor saya ya 087737616676 /7d0dada0
    saya butuh informasi, kebetulan tgl 22 saya ada panggilan tes magang bakti
    tks

    BalasHapus
  13. aku udah naruh lamaran di kcu nya...tp sampe sekarang udah 1 bln kok ga ada pemberitahuan ya..tolong masukanya..

    BalasHapus
  14. umur 24 tamatan sma bisakah ??

    BalasHapus
  15. umur 24 tamatan sma bisakah ??

    BalasHapus
  16. Tgl 11 jan 2016 ada yg di panggil bwt tes ga ?? Sya tgl segitu tes nya.

    BalasHapus
  17. Mba febby. Boleh sharing rincian tunjangannya ga ? Trus klo SMA n D3 itu dpat gapok brpa dan tunjangan di akhir kontraknya brpa mba ?

    BalasHapus
  18. Mba febby. Boleh sharing rincian tunjangannya ga ? Trus klo SMA n D3 itu dpat gapok brpa dan tunjangan di akhir kontraknya brpa mba ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku sbg teller pooling tamatan SMA. Uang saku 3,1jt tunjangan selisih 375rb uang transport 375rb dan insentif kehadiran 100rb.. untuk tahun pertama beasiswa 12jt

      Hapus
  19. tq kaka febby infonya :),, aku dapet panggilan nih senin besok :D

    BalasHapus
  20. maya saya juga dapet panggilan nih senin,pin nya berapa biar ada temenya.

    BalasHapus
  21. saya tgl 14 dpt pnggilan .. 51263a25.. yg dpet pnggilan tgl 14 januari. tolong invite ya.

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. saya dapet panggilan tgl 18 januari 2016 di JDC . apakah boleh memakai jilbab ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai siwi, aku jg dpt panggilan tes tgl 18.saya minta kontaknya siapa tau bisa bareng hehe

      Hapus
    2. hai, saya juga dapat sms untuk tgl 18, tempatnya di wisma Asia slipi ,,sama ngga yah?

      Hapus
    3. Haii,ak dpt panggilan niga ni tggl 18,di wisma asia slipi. Ada yang sama ga?

      Hapus
  24. Saya dapet panggilan tgl 20 januari 2016 di slipi petamburan .. hijab boleh gak yahhh ??

    BalasHapus
  25. saya juga tanggal 20,, di JDC,, invite ya buat info2 75a6ad5f/087770750520(WA)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas dapet sms ama email juga yah .. udah di tlpn blm mas dari pihak bca ?

      Hapus
  26. Ada yg dapet sms/e-mail panggilan tgl 25 ga? Kalo ada minta pinnya dong atau nomornya juga gapapa. Siapa tau bisa bareng

    BalasHapus
  27. haii ka.. aku dapat panggilan dari tgl 12 januari suruh datengnya tgl 18 januari kmrn. tp aku gabisa hadir di tgl 18 itu dan udah nelfon pihak bca buat resedule interview tp sampe skrg blm di kabarin lagii :( kira2 masih dipanggil lagi gak ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama ko aku jg,kmren dpet panggiln tgl 18 tp aku ga bs hadir jdi aku kirim email utk minta psikotes susulan dan pihak bca bls saya tes psikotes nya bisa di tgl 1 maret 16

      Hapus
    2. Aku jg sama di wisma asia slipi. Invite pin aku ya 5CFB34AE

      Hapus
    3. ada yang dapat Panggilan psikotest tanggal 1 maret 2016 di JDC slipi gak ??
      dari Bekasi lagi nyari barengan nih :)

      Hapus
    4. saya juga dapet panggilan tanggal 1 maret mba septi,
      kira kira berhijab mempengaruhi ga ya ?

      Hapus
    5. Mba elsa tgl 1 tes.nya dmn?

      Hapus
    6. mba elsa test dmna ??? dari mana minta line atau WA dong :)

      Hapus
  28. Yang dapet panggilan tanggal 25 januari 2016 boleh dong di invite 5B14C029.. Buat brengan disana ..hehe

    BalasHapus
  29. Yang dapet panggilan tanggal 25 januari 2016 boleh dong di invite 5B14C029.. Buat brengan disana ..hehe

    BalasHapus
  30. Selain daftar online bisa ga dateng langsung

    BalasHapus
  31. Aku dapat telpon kayaknya dari bca tp gak keangkat kira" bca telpon balik gak ya???

    BalasHapus
  32. sya udah med check udh dnytakan lolos tp blum ada panggilan lagi udh 2 minggu itu gmn ya mba..

    BalasHapus
  33. mba aku hari rabu sekarang ada pangilan psikotes di JDC boleh berhijab ga sih mba?

    BalasHapus
  34. mba aku hari rabu sekarang ada pangilan psikotes di JDC boleh berhijab ga sih mba?

    BalasHapus
  35. Aku udah dinyatakan fit/lolos mcu dan dikasih tau kelengkapan berkasnya, karna aku ada yg belom lengkap npwp dan rek BCA. Emang rek BCA kita harus bikin sendiri ya bukan dibikinin dari BCA sendiri??? Mohon bls secepatnya yg tahu... makasih

    BalasHapus
  36. fitri dian .. udah ttd kontrak blm ? maaf boleh minta kontak atau pin . soalnya sya udh medcek dinyatakan lolos persyratan udah kmplit. tp blm ada panggilan lagi udah 2 minggu lebih .. kalo boleh kontak ya pin sya 570c5080. thx

    BalasHapus
  37. Ada yang dapet panggilan tgl 22 februari??

    saya dapet email undangan psikotes, tapi disana nama saya gak disebut,cuma undangan bersifat umum, contohnya kepada yth bpk/ibu di tempat.

    gak ada kepada randa agus setiawan.
    tapi semuanya sama kok, tempat tesnya juga sama kebanyakan dengan orang yang pernah tes JDC Lotus 1,2,3 disuruh replay dengan format Hadir bakti. tapi kok gak ada balesan lagi ya?

    BalasHapus
  38. mb mau tanya nih, kalau yang sedang kuliah, lebih baik di sembunyikan atau jujur ya?? pengalaman saya pernah di tolak perusahaan karena saya sedang kuliah.

    BalasHapus
  39. kalo magang bakti sambil kuliah juga gpp .. asal ga ganggu wktu keja aja. kmren pas sya tes juga banyak yg masih kuliah

    BalasHapus
  40. tengkyu bermanfaat banget infonya btw Ada yang dapet undangan bakti 25 februari di gedung hijau invit 52aa24c4 siapa tw ada barengan test, tengkyu

    BalasHapus
  41. Ada yg dapet panggilan tgl 24 februari di jdc ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba saya tes tgl 24 feb bisa bareng mba
      ini pin saya mba 58116bad ini nomer sya mba 08980438067

      Hapus
    2. Hai tmn2 ada yang dapat panggilan psikotest untuk tanggal 1 MARET 2016 di JDC gak ???
      dari Bekasi :)

      Hapus
    3. Aku dapet panggilan psikotes 1 maret .

      Hapus
    4. lilyani psikotestnya dmna tgl 1 maret ?? bareng atuh saya juga tanggal 1 maret di JDC ..

      Hapus
  42. ada yang tanggal 4 maret 2016 ga cri barengan nich
    ni no wa saya 0821754141257

    BalasHapus
  43. Aku hari ini abia mcu...tapi tadi pas periksa mata ada huruf kecil yg ga keliatan kayanya ada yg salah jawab deh...gmn yaaa...

    BalasHapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  45. Aku hari ini abia mcu...tapi tadi pas periksa mata ada huruf kecil yg ga keliatan kayanya ada yg salah jawab deh...gmn yaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba minta pin nya donk,aku bsok mau tes paikotest nih

      Hapus
  46. Aku juga nih mbaaa tgl 14 ini dpt jadwal psikotes. Bisa minta wa nya ga mbaaa untuk sharing2?

    BalasHapus
  47. Ada yg tes tanggal 17 maret 2016 di menara hijau mt haryono ga ? Klo ada infit pin ane yah bro/sis 76BE51FD

    BalasHapus
  48. Ada yg tes tanggal 17 maret 2016 di menara hijau mt haryono ga ? Klo ada infit pin ane yah bro/sis 76BE51FD

    BalasHapus
  49. Ada yang test tanggal 18 di JDC gak? Contact ya, line : chintyadesviani

    BalasHapus
  50. Ada yang tgl 14 maret 2016 Senin gaa di JDC? WA: 085779486562

    BalasHapus
  51. Ada yg tes tgl 17 maret di menara asia slipi, jakbar gak? Kalau ada bagi kontaknya lah, kali aja bisa bareng

    BalasHapus
  52. Ada yg tes tgl 17 maret di menara hijau mt.haryono kav 33 ? Klo ada invit pinane dung 76BE51FD

    BalasHapus
  53. Ada yg tes tgl 17 maret di menara hijau mt.haryono kav 33 ? Klo ada invit pinane dung 76BE51FD

    BalasHapus
  54. Ada yg tes tgl 31 maret ngga di gedung menara hijau? Kalau ada invite dong 54CF0964 makasihhh

    BalasHapus
  55. ada yang dapet panggilan di MT Haryono tgl 31 maret ga? siapa tau bisa bareng

    BalasHapus
  56. ada yang dapet panggilan di MT Haryono tgl 31 maret ga? siapa tau bisa bareng

    BalasHapus
  57. Ada yang tesnya tanggal 30 maret

    BalasHapus
  58. Ada yang tesnya tanggal 30 maret

    BalasHapus
  59. Ada yang test tgl 4 april di JDC?

    BalasHapus
  60. Saya dapet undangan psikotest tgl 31 maret 2016 ini di gedung menara hijau. Tp yg jadi masalah, KTP masih daerah jadi rada bingung mau urus SKCK nya :'( gimana ya? Ada yg punya solusi atau pernah ngalamin tp bisa lanjut? Help yaa. 5B8989D4 .

    BalasHapus
  61. Saya dapet undangan psikotest tgl 31 maret 2016 ini di gedung menara hijau. Tp yg jadi masalah, KTP masih daerah jadi rada bingung mau urus SKCK nya :'( gimana ya? Ada yg punya solusi atau pernah ngalamin tp bisa lanjut? Help yaa. 5B8989D4 .

    BalasHapus
  62. aku dapet undangan psikotest tgl 4 April 2016, ada yg dapet undangan jg ga? buat temen..

    BalasHapus
  63. Pernah ikutan tp psikotest tahap terakhir ga lolos. Bisa ikutan lagi ga yah, tp skrg udah umur 24. Terus kira-kira apa sih yg buat ga lolos psikotest tahap terakhir itu. Share tipsnya dong.

    BalasHapus
  64. Share donk untuk di bca ,itu aa tes berat badan dan tes tinggi gak ya?

    BalasHapus
  65. Share donk untuk di bca ,itu aa tes berat badan dan tes tinggi gak ya?

    BalasHapus
  66. ada yg dapet panggilan test tanggal 18 april ?

    BalasHapus
  67. Mb dian ,septi juga dpt panggilan test tgl 18 di jdc

    BalasHapus
  68. Mb dian ,septi juga dpt panggilan test tgl 18 di jdc

    BalasHapus
    Balasan
    1. wa aku dong septi nih nomer aku 083804152363

      Hapus
  69. ada yang tes tanggal 20 april gak? di hdc kalau ada bareng dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada. sayaaaa.. tp pesimis deh. gimana ya. tapi udah konfirmasi hadir hmm

      Hapus
  70. Ada yang test tgl 28 april di Ged.manara ijo? hubungi gw ya 089677491944, sapa tau bisa barengan hehe

    BalasHapus
  71. Yg tgl 28 hubungin tmn gue ya, wa: 08977056960 bbm: 225740A4. Tq

    BalasHapus
  72. Yg tgl 28 hubungin tmn gue ya, wa: 08977056960 bbm: 225740A4. Tq

    BalasHapus
  73. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  74. Ada yang interview magang bakti bca tanggal 11 mei ga? Info nya boleh dong, kali aja bisa sharing dan ada barengan. Wa/bbm/line: 085716232562/5464CB12/Asreeey_

    BalasHapus
  75. Ada yang tgl 11 Mei 2016, Rabu besok psikotest magang bakti bca di wisma asia gak? Bareng yuk bisa cp aku ke line or WA : 083894863438

    BalasHapus
  76. makasih kaaa share pengalamannya, membantu banget. semoga kaka bisa jadi karyawan tetap BCA untuk selanjutnya:)

    BalasHapus
  77. Senin 13 juni 2016 saya ada panggilan dr bca ke jdc slipi , domisili jkt timur, mungkin ada yang bareng juga?bisa contact ke line saya : wyndavh . Thx before

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke udah di kontak lewat line yap
      Saya juga ikut tes disana tanggal 13 juni nanti, add line @wongkyrazhu

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  78. adakah yang baru daftar bulan agustus ini ?kalo ada ,kasih tau ya ,kalau sudah menerima balasan email :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku test bulan agustus tgl 8... belum ada kbr skrg tgl 10.. biasanya brp lama ya kabar nya

      Hapus
    2. baru tes,kalo itu daftarnya kapan?

      Hapus
    3. Saya daftar tgl 3 agustus tp blm ada kabar sampai sekarang..

      Hapus
    4. saya juga daftar tanggal 2 agustus belum ada panggilan sampai sekarang

      Hapus
    5. Oke kita tunggu bareng :D
      Kalo udah dapet email kasih tau ya,mungkin disana bisa bareng :D

      Hapus
    6. Ada yg yes tanggal 22 Agustus? Ane 5 hari setelah daftar dapat e-mail

      Hapus
    7. enak banget,btw ko bisa gitu sih,nilai rata rata ente brp ?

      Hapus
    8. Selamat sore,
      Saya juga daftar 13 Agutus kemarin, tapi belum ada panggilan :) Tetap semangat

      Hapus
  79. halo mau tanya itu test, interview dll tempatnya hanya di jakarta yaa.. di surabaya ga ada?

    BalasHapus
  80. kalo mau daftarnya sekrang masih bisa kah?.. terakhir sampai tgl berapa ya?

    BalasHapus
  81. Ada yang tesnya tanggal 22 Agustus? Tukeran line yuk

    BalasHapus
  82. ada yg daftar online di luar jabodetabek tapi dapet panggilan ga?

    BalasHapus
  83. ada yg daftar online di luar jabodetabek tapi dapet panggilan ga?

    BalasHapus
  84. Saya sudah dapat panggilan psikotest dan interview sama pihak psikotestnya tgl 16Agustus. Tapi tdk di kasi tau disuruh nunggu brp lama ini. Sampai ini sudah 3 mingguan masih blm ada kabar dr BCA. Kira2 ktrima nggak ya mbak febby?? Need infonya.. Thanks before..

    BalasHapus
  85. Saya sudah dapat panggilan psikotest dan interview sama pihak psikotestnya tgl 16Agustus. Tapi tdk di kasi tau disuruh nunggu brp lama ini. Sampai ini sudah 3 mingguan masih blm ada kabar dr BCA. Kira2 ktrima nggak ya mbak febby?? Need infonya.. Thanks before..

    BalasHapus
  86. Yang sudah dapat panggilan psikotest dan interview utk bulan september ada ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sudah tes psikotes 13 September 2016 dan tinggal nunggu kabar dari BCA untuk tes tahap selanjutnya

      Hapus
    2. Mas hanifati almas Tahun 2017 ini udh di bca yah?? Aku mau tanya nih... Soalnya kisah saya skrg kemungkinan kurang lebih sama deh sama masnya. Aku udh lolos psikotes 10 november 2016 lalu katanya 1,5 bulan paling lama akan di panggil interview user tp ini udah 2 bulan lewat katanya tinggal tunggu interview user klo lolos baru med check up .. Mungkin atau engga yah akan di panggil di tahap ini. Karena sy udh mulai jenuh menganggur hampir putus asa dengan menunggu kaya bgini. kira kira lolos atau engga nya ada kabar gak dari pihak bca? Mohon share infonya ya. Makasih

      Hapus
  87. saya dapat panggilan untuk hari senin nanti dibulan september, tapi saya berhijab, kira-kira diperbolehkan atau tidak ya menggunakan hijab?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih selamat ya mbak ,pasti boleh mbak indo kan mayornya muslim ,jadi coba aja dulu mbak :)

      Hapus
    2. Boleh pake hijab ko kak, saya tes 13 Sept kmrn, dan teman2 saya banyak yg pakai hijab

      Hapus
    3. Boleh pake hijab ko kak, saya tes 13 Sept kmrn, dan teman2 saya banyak yg pakai hijab

      Hapus
  88. Saya sudah melakukan lamaran magang bakti pada tanggal 28 juli kemarin hingga sekarang belum ada panggilan apa apa, saya email bca pun belum ada respon dari pihak sana. Kira kira itu kenapa ya? Saya jadi down parah:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwk sama mbak saya juga dari tanggal 2 agustus... wkwk numpang down juga mbak..

      Hapus
    2. Wkwk Iya kira kira kenapa yaa. Saya telfon ke bca katanya suruh tunggu, di email dikabarin max 1 bulan, sekarang udah mau 2 bulan😂

      Hapus
    3. Mba elsa dati BCA wilayah mana? Sabar mba, saya waktu itu masukin lamaran dan selang 1 bulan dpt telfon dari BCA dan tes psikotes di Graha Bumi Putera Sby

      Hapus
  89. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  90. Selamat siang.
    Saya ingin bertanya bagi yang tau ada pernah mengalami hal yang sama tolong di koment yah.
    ketika saya mengklik Apply pada pengisian form pendaftaran online BCA muncul tulisan "email anda sudah terdaftar" maksud dari kata-kata tersebut menyatakan pendaftaran online saya berhasil atau gagal karena sudah pernah mendaftar dari email itu sebelumnya?

    BalasHapus
  91. yg dapat panggilan kamis 13 oktober 2016 di JDC kontak aku ya biar bareng 083807120895

    BalasHapus
  92. Ada yg dapat panggilan interview tgl 12 oktober ga ? Kalau ada kontak aku ya.. 08973809487 Biar ada barengannya . Hehe thanks

    BalasHapus
  93. Ada yg dapat panggilan interview tgl 12 oktober ga ? Kalau ada kontak aku ya.. 08973809487 Biar ada barengannya . Hehe thanks

    BalasHapus
  94. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  95. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  96. Maaf sebelumnya aku mau nanya. Aku udah pernah ikut tes sebulan yang lalu,tapi gagal. Kalo aku mau ikut lagi bulan.kira2 bisa engga ya

    BalasHapus
  97. Mba mau tanya dong, minggu kmrn kan dpt telfon dr bca untk interview katanya undangannya dikirim via email. Tp sampe skrg cek email blm ada undangan. Kira2 selang berapa hari/minggu sih undangan di kirim ke email setelah dpt telfon dr bca nya ? Nungguin bgt :(

    BalasHapus
  98. Ada yang dapet panggilan buat ikut tes ga tgl 17 di antapani bandung? Kalo ada info ya biar bisa barengan 😀

    BalasHapus
  99. ada yg dapet email buat psikotes hari rabu tgl 11 besok ga? line me siscaamelia97.. buat temen bareng :D

    BalasHapus
  100. Saya dapat undangan psikotest di gedung JDC lt.6 ruang lotus, 24 januari 2017. Tapi ini undangan dari FAME Family Mitra Ekselen yang mengaku bekerja sama dengan BCA. Ini benar atau penipuan ya? Apa ada yang dapet undangan serupa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya bener ko itu. Nanti tes psikotes di JDC

      Hapus
    2. Iyaa Alhamdullilah kemaren sempet dateng dan lolos sampai tahap interview user. Tinggal nunggu dikabarin lagi. Semoga lolos haha

      Hapus
    3. assalamualaikum..maaf nih kak, aku ikutan join, aku juga dapat undangan itu dari FAME Consultant, dan aku masih bingung.. itu bener gak ya kak? isi emailnya gini: Selamat Siang,



      FAME Consultant mendapatkan kepercayaan dari salah satu Bank Swasta Terbesar dan Terkemuka untuk mengadakan rekrutmen peserta Program Magang Tahunan,

      melalui email ini mengundang anda yang memenuhi persyaratan di atas untuk mengikuti seleksi sebagai Calon CS/Teller yang akan diadakan pada :



      Hari/Tanggal : Kamis, 12 Oktober 2017

      W a k t u : 07.30 - selesai

      T e m p a t : Gedung Jakarta Design Center (JDC) Lantai 6, Ruang Lotus 1

      Jl. Gatot Subroto Kav. 53, Slipi, Jakarta Pusat
      ini bener apa enggak ya kak? mohon dijwb ya kak, terima kasih kak sblmnya

      Hapus
    4. Aku jg dapet undangan kaya kamu jg, tapi tgl 26 oktober 2017. kmrin kamu dateng ? Ini beneran kan ? Bukan penipuan ?

      Hapus
  101. saya coba buat apply lamaran ke BCA secara online, saat saya klik "apply" kok tdk bisa ya? apakah ada kriteria tahun kelulusan? saya pikir karena saya lulusan tahun 2012 itu mungkin sudah terlalu lama. mohon bantuannya. terima kasih.

    BalasHapus
  102. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  103. Adanya dapet undangan tes psikotes magang bakti bca tanggal 2 feb 2017 ga? Di menara asia slipi . Kalo ada chat ya biar bisa bareng thank u :)

    BalasHapus
  104. Saya dapat undangan test tgl 6 februari di wisma slipi, ada yang ikut juga?

    BalasHapus
  105. saya dipanggil tgl 14 febuari di JDC ada yg dipanggil juga? hehe

    BalasHapus
  106. Ada yg dapet panggilan tes psikotes tanggal 17 feb 2017 di wisma slipi gak?😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, saya juga dapat panggilan tgl 17 feb di wisma slipi 😂

      Hapus
  107. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  108. Kalau misalnya uda pernah ngikutin seleksi magang bakti, dan ga lulus sampe MCU. Kira2 bisa mendaftar dan ikut magang bakti lagi kapan ya?

    BalasHapus
  109. Kalau misalnya uda pernah ngikutin seleksi magang bakti, dan ga lulus sampe MCU. Kira2 bisa mendaftar dan ikut magang bakti lagi kapan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emg udh pernah ikut trs ga lulus pas sampe mcu?

      Hapus
  110. saya dipanggil psikotes tgl 22 Mei ini di wisma slipi lt 2, apa ada yg sama?
    biar ada temen..
    thanks

    BalasHapus
  111. kak gmn rasanya kuliah sambil kerja di magang bakti? lalu kalau boleh tahu pulang kerjanya jam berapa yaa? soalnya saya mau coba magang bakti sambil kuliah juga, tapi saya takut bentrok waktunya.. thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf numpang berbagi pengalaman aja ya, kebetulan saya magang bakti dan sambil kuliah. Jam kerja jdi magang bakti itu rata2 pulang paling cepet jam set 5 sore paling lama jam 8 malam tp jarang, tergantung kondisi cabang ramai atau tidak. Klo sambil kuliah udh pasti bisa, tpi harus kelas karyawan (malam/weekend). Semoga bermanfaat ya.

      Hapus
  112. Kak pas mcu, pake baju formal apa gmna ya kak?

    BalasHapus
  113. kak, aku mau tanya FAME consultant itu bekerja sama juga dengan BCA atau enggak ya? soalnya aku dapat undangannya dari FAME Consultant, bukan dari BCA nya. dan itu beralamat di JDC (yang kata orang-orang) itu untuk magang bakti BCA..aku masih bingung soalnya.. aku dpt undangan disuruh kesana untuk hadir jam 07.30. mohon kiranya dibls ya kak, komentar aku ini.. terima kasih kak sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak gimana dengan panggilan yang dari PT.FAME ? Apa itu kerja sama dengan BCA? Apakah dia outsourcing? Aku juga dapet sms untuk datang ke jdc

      Hapus
  114. maaf mba pas tes nya mba nya pake krudung engga??

    BalasHapus
  115. oya itu kalo yang luar jabodetabek suruh naruh lmaran di KCU trdekat gmna yah ?

    BalasHapus
  116. Kak aku mau tanya deh, kalau misalnya waktu MCU itu lagi berhalangan buat yang cewek (pms), itu gimana ya buat test urinenya?

    BalasHapus
  117. disini ada yang dapet psikotes tanggal 13 desember di Wisma Asia Slipi ga ya?
    untuk mbak febby aku boleh minta kontaknya ga ya? terima kasih..

    BalasHapus
  118. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  119. Mau tanya kan pas mau mcu dikumpulin berkas2 tuh sama skck asli, nah kalo misal gagal gimana itu skck nya ?? Apa kemungkinan besar masuk ..

    BalasHapus
  120. permisi ka,aku mau tanya kalau daftar magang itu misalnya kalau udg MCU itu pake SKHUN gak yah?terimakasih ka

    BalasHapus
  121. ka kalau misalnya kita mcu terus pas di tes mata kita ada kekurangan kaya minus atau buta warna parsial itu bisa ada kemungkinan lolos ngk ya?

    BalasHapus
  122. Kk mau tanya dong kk
    Dalam pendaftaran online kan ada syarat masukan file.
    File seperti apakah itu kk.
    Soalnya di dalam formulir pendaftaran nya tidak di jelaskan

    Mohon di jawab ya kk.
    Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. euh boleh tanya ga? kemarin ngelamar lewat apa? soal ny saya ada pnggilan di fame consultan tp lupa sy nglamar ny kpan dan lewat apa

      Hapus
    2. ka udh keterima kerja di fame consultant . jika udh bener tdk ka? krn sy ad pnggilan tgl 24 juni nnti ka. trims

      Hapus
  123. haiii aku mau test ni tanggal 22 Oktober ada yang test juga?

    BalasHapus
  124. Kemaren dapat panggilan dari BCA untuk tanda tangan kontrak, tapi gak keangkat dan pagi ini coba untuk ditelfon lagi ke BCAnya tapi gak diangkat", apa bakal dihubungin lagi oleh pihak BCAnya? Tolong direspon yaaa. Makasih

    BalasHapus
  125. Minimal. Minus berapa ya kalo tes mata

    BalasHapus
  126. Untuk penempatan kita bisa milih ga?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Training Magang Bakti BCA

Haaaaiii.. Sekian lama tak jumpa yaaa.. Hahahha. Setelah beberapa bulan kayanya ada beberapa orang yang baca blog aku dan nanyain tentang magang bakti. Nah disini aku mau sharing lagi nih kelanjutan cerita aku tentang magang bakti BCA. Jadiiiii...... Setelah menunggu sekian lama akhirnya aku dapet telpon lagi dari BCA, dan akhirnya aku dapet jadwal buat ikut ttd perjanjian kerja (pk) pada tanggal 27 agustus 2015. Seneng ? Bangeeeett lah akhirnya setelah penantian hampir 2bulan dapet jadwal juga :") Akhirnya pada tanggal 27 agustus aku dateng ke wisma asia I buat ttd pk. Disana aku banyak ketemu temen temen baru yang nantinya bakal jadi temen seangkatan aku. Setelah ada beberapa pemberitahuan kita akhirnya sah jadi Teller Bakti angkatan 355, dan CSO bakti angkatan 284. Kita dikasih juga kertas kecil yang isinya jadwal foto id, training tahap dasar I, jadwal OJT, dan jadwal training tahap dasar II. Foto id itu tgl 28agustus, dan tgl 29 kita langsung masuk training tahap dasar I

Tentang perjalanan

Huuaaaahh akhirnya bisa nge-blog lagi. Maklum lah sebagai mahasiswa modern yang aktif, kreatif, dan famous *ahiek* gue jadi jarang punya waktu buat nulis. Kali ini gue bakal nyeritain tentang suka duka gue naik commuterline alias KRL. Gue pertama kali naik kereta buat pulang-pergi kampus adalah waktu semester 2. Sekarang gue semester 4, ya klbltw aja sih. Dulu semester 1 gue naik bis buat ke kampus, tapi karena macet banget, perjalanan Bekasi-Salemba bisa menempuh waktu selama 2-2,5 jam. Bayangin Guys. Bayangin!!! Gue harus duduk ditengah bis yang padet,panas,sumpek dan banyak pengamen selama 2,5jam. Nyampe kampus udah lepek dan muka gue yang pas-pasan ini jadi lebih mirip tukang nasi goreng depan uki. Apalagi kalo siang, beeeuuh pengamennya serem serem banget apalagi gue kalo pulang naik bis sendirian. Forever alone emang. Oleh karena suasana yang teramat sangat gak menyenangkan itu, gue pun mengikuti ajakan temen-temen gue untuk naik kereta. Awalnya gue naik kereta cuma pas pulang k